Download Aplikasi Android Terbaru | Review Smartphone Android

Senin, 05 November 2012

Pilih Jepretan Staples atau Karet sebagai Penutup Pembungkus Makanan?

Sobat maniax, saya pribadi sering kali membeli makanan diluar entah saat sarapan pagi ataupun saat sore / malam... ya maklum kalo seorang laki-laki tinggal sendiri dan ngga bisa masak... ya mau ngga mau.. makannya beli deh diluar wakakakak. Nah sayangnya ada satu hal yang ngga sreg sama saya waktu beli makanan ini yaitu menyangkut masalah "alat" yang digunakan untuk menutup pembungkus makanan tersebut.

Secara umum yang saya ketahui ada 2 macam "alat" penutup pembungkus makanan yang sering digunakan yaitu Jepretan Staples dan Karet. Nah kalo sang penjual menggunakan karet, masih ngga masalah bagi saya karena karet kalopun tidak sengaja termakan pasti akan terasa karena ukurannya yang cukup besar dan terlihat. Tapi jika sang penjual sudah menggunakan Jepretan Staples, saya langsung ngga sreg dan ada sedikit rasa takut juga.... ya ketakutan itu ngga lain jika staples yang berukuran kecil tersebut tidak sengaja termakan!


Sebenarnya ketakutan ini bukan tanpa alasan, karena saya pernah waktu itu ketika membeli nasi pecel tiba-tiba saya melihat ada "anak staples" di dalam nasi yang mau saya lahap tersebut. Spontan saja saya langsung mengambil "anak staples" tersebut dan langsung membuangnya sejauh mungkin. Dan darisinilah saya mulai berpikir kenapa penjual lebih memilih staples yang cukup berbahaya dibandingkan dengan karet yang lebih aman?

Ternyata saya selidiki memang staples sangat-sangatlah murah dan bahkan itungan per "anak staples" mungkin hanya beberapa rupiah saja berbeda dengan karet yang sepertinya agak lebih mahal mencapai nilai puluhan rupiah perbijinya. Namun apa sampai segitunya sang penjual ingin meminimalisir pengeluaran sampai-sampai sesuatu yang cukup berbahaya seperti Jepretan Staples ini masih tetap digunakan? 

Menurut pendapat saya, mungkin sebenarnya fungsi dari Jepretan Staples sendiri tidaklah digunakan untuk penutup bungkus makanan, melainkan untuk menjepret kertas-kertas dokumen agar tidak terpisah dan berhamburan. Namun apa daya ternyata sepertinya banyak juga orang yang menyalahgunakan staples ini sebagai penutup bungkus makanan yang cukup berbahaya..

Nah bagaimana menurut sobat maniax? Apakah masih perlu menggunakan Jepretan Staples sebagai penutup bungkus makanan dimana jika "anak staples" tersebut termakan sudah pasti tidak akan bisa dicerna dan bisa jadi menyebabkan gangguan sistem pencernaan yang cukup serius? Ataukah lebih baik kita berkorban sedikit biaya dengan menggunakan karet demi keselamatan para pelanggan yang membeli makanan kita? Semoga pilihan anda adalah menggunakan karet sama seperti keinginan saya sebagai seorang pembeli :)

Pilih Jepretan Staples atau Karet sebagai Penutup Pembungkus Makanan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih

0 komentar:

Posting Komentar