Download Aplikasi Android Terbaru | Review Smartphone Android

Rabu, 02 Januari 2013

Inilah Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi

Inilah Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi. Anda pasti pernah bukan melihat seorang anak atau bahkan remaja yang memiliki mata yang indah dan berbinar-binar? Namun tahukah anda jika keindahan mata anak tersebut juga berasal dari asupan makanan bernutrisi ketika dirinya masih bayi? Nah pada artikel kali ini anda akan mengetahui apa saja Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi anda, jadi lanjutkan membaca ya :)

Mata adalah bagian indera manusia yang sangat penting yang digunakan untuk melihat objek sekitar. Semakin sehat mata seseorang, maka akan semakin jelas dan tajam pula objek yang bisa di lihatnya. Selain itu banyak yang mengatakan bahwa sifat seseorang juga bisa dilihat dari pandangan matanya. Semakin indah matanya, maka semakin indah pula sifat yang dimilikinya (kendati memang ini tidak selalu benar, tapi setidaknya ada tanggapan positif). 


Nah untuk mendapatkan mata yang sehat dan indah maka anda harus memberikan beberapa Nutrisi terbaik sejak dini terutama pada bayi anda yang sedang tumbuh. Apa saja bentuk nutrisi tersebut? Berikut adalah beberapa Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi anda.

Vitamin A
Vitamin A adalah zat yang sangat penting karena memiliki fungsi untuk menjaga perkembangan / pertumbuhan pada bagian kornea mata dan bagian yang disebut selaput konjungtiva. Tidak hanya itu saja, Vitamin A juga memiliki peranan vital bagi kinerja retina dan berperan membantu mata untuk beradaptasi dengan cahaya terang ataupun gelap. Vitamin A adalah salah satu Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi yang sangat disarankan oleh para ahli, jadi jangan sampai terlewatkan.

Makanan yang mengandung Vitamin A :
Berasal dari buah-buahan yang berwarna merah dan kuning agak jingga seperti Tomat, Semangka, Mangga

Vitamin E dan C
Vitamin C bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit mata yang berbahaya seperti katarak. Sedangkan Vitamin E bermanfaat untuk menghambat perkembangan penyakit katarak pada mata.

Makanan yang mengandung Vitamin C :
Berasal buah-buahan yang berasa masam / kecut seperti jeruk, belimbing, mangga

Makanan yang mengandung Vitamin E :
Berasal dari bahan makanan berupa kacang-kacangan

Taurin dan Lutein
Taurin sangat bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan retina mata, selain itu kekurangan taurin akan bisa menyebabkan mata mudah terserang penyakit seperti rabun mata. Sementara Lutein sangat dibutuhkan sebagai penunjang perlindungan retina mata dari sinar yang berbahaya.

Makanan yang mengandung Taurin :
Bisa didapatkan pada Susu dan Daging Merah

Makanan yang mengandung Lutein :
Kandungan terbesar didapatkan dari ASI

Pemberian beberapa Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi anda
Nutrisi diatas ini tentu saja tidak akan bisa diberikan pada bayi yang masih berumur 0-6 bulan karena belum memiliki pencernaan yang sempurna dan hanya ASI sajalah yang cocok. Jadi untuk memberikan nutrisi ini adalah melalui sang ibu sendiri. Ya, dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi diatas maka ASI sang ibu juga akan terkandung nutrisi tersebut yang tentunya akan bisa diterima oleh bayi. :)

Inilah Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan Mata Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih

2 komentar:

  1. This site is truly amazing my one of friend told me about this. And the theme is quite beautiful as well as the updated stuff also attract visitors to come and visit again. I would definitely bookmark it and would come back to you soon. Keep on updating.

    BalasHapus