Download Aplikasi Android Terbaru | Review Smartphone Android

Minggu, 21 April 2013

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Radeon HD 7990

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Performa Radeon HD 7990. Sobat maniax, sebenarnya beberapa hari yang lalu berita ini mulai santer terdengar dan kala itu saya menemukannya dari situs teknologi news dari china. Awalnya berita ini saya anggap sebagai spekulasi, namun ternyata beberapa situs reviewer terkenal seperti hardware.info mulai berani mengumumkan spesifikasi dan bahkan memperlihatkan kehebatan performa VGA ini yang bahkan bisa mengalahkan GTX 690 sekalipun!

Radeon HD 7990 sempat diberitakan dibandrol sekitar $999 yang tentunya harga ini berimbang dengan NVidia GeForce Titan dan juga dengan GTX 690. Saya pribadi awalnya menilai jika VGA ini kemungkinan hanya unggul sedikit dari Titan, tapi jujur... saya benar-benar kaget waktu ngelihat Benchmark dan Performa dari HD 7990. Nah sebelum beralih ke hasil benchmark VGA ini yang diujikan Hardware.info pada Game Battlefield 3 dengan multiple display, silahkan anda lihat dahulu spesifikasinya berikut ini :



Perbandingan Spesifikasi Radeon HD 7990


Ada yang terlihat cukup familiar dan aneh?
Yak anda benar, spesifikasi Radeon HD 7990 ini tidak lain hampir sama dengan spesifikasi 2x HD 7970 dan ini memang juga dibenarkan oleh beberapa reviewer terkenal termasuk Hardware.info sendiri yang memang mengaku sudah melihat dan menanyakan langsung kebenaran ini pada sang Developer. Sekarang pertanyaannya bagaimanakah kemampuannya? Silahkan anda lihat dibawah ini dan jangan kaget sobat.. hehehe


Hasil Benchmark Radeon HD 7990 pada 3DMark Fire Strike



Hasil Benchmark Radeon HD 7990 pada game Battlefield 3


Wow... coba anda lihat itu...
GTX Titan seolah tidak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi Performa Radeon HD 7990 di Battlefield 3 multiple display, sementara GTX 690 masih bisa menyaingi dan tertinggal sekitar 3-4 fps. Hasil Benchmark ini tentu saja masih belum bisa diambil sebagai patokan mengingat game sejenis Battlefield 3 yang lebih mengutamakan tampilan grafis merupakan "makanan" bagi VGA Radeon. So, bisa jadi hasilnya akan lain saat game ber-resource banyak seperti Sim City atau Crysis 3 yang diujikan.

Nah selain Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Radeon HD 7990, saya juga menemukan hal yang sangat menarik dimana ternyata pada situs Newegg.com, VGA ini sudah dijual dengan harga $999 dan merupakan varian dari Power Color. Namun sayangnya.. VGA ini langsung out of stock dan bertuliskan discontinued. Anda yang mau ngecek bisa mengunjunginya disini sobat. :)

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Radeon HD 7990 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih

0 komentar:

Posting Komentar